Laman

Rabu, 30 Januari 2013

Perpanjang STNK Sendiri



Gak kerasa suzuki thunder kesayangan gue udah berumur 7 tahun. Gak kerasa juga ternyata harus bayar pajak motor :o . akhirnya tadi pagi gue putusin langsung berangkat ke daerah gandaria tepatnya di mall gandaria city soalnya disana ada gerai samsat :v

Nyampe sana sekitar jam 8 pagi langsung cabut ke lantai 1 dan ternyata udah rame disana K ...

okeh sepertinya gue kalah pagi sama orang – orang kantor ini . Posisi gerai samsatnya ada dipojokan pokoknya kalo gak tau tanya satpam aja nanti dikasih tau kok hehe

Setelah ke loket pendaftaran langsung isi formulir dan craaaaappppp!!! Gue lupa fotocopy :o
Oiya sebelum perpanjang STNK/SIM ini yang harus di persiapkan biar gak repot kaya gue :v
  • ·         KTP asli tentunya yang sesuai dengan kendaraan
  • ·         BPKB asli
  • ·         STNK asli
  • ·         Fotocopy KTP 2 lembar
  • ·         Fotocopy BPKB 2 lembar
  • ·         Fotocopy STNK 2 lembar
  • ·         Air mineral

Okeh yang terakhir sebenernya gak dibutuhin tappi berhubung gue haus jadi perlu deh :p

Nah setelah berkas lengkap langsung deh ke loket pendaftaran buat isi formulir nah satu lagi kalo bingung ngisinya gimana biasanya udah di pajang tuh contoh formulir yang udah diisi jadi tinggal contek aja hehehe. Nah kalo udah kelar ngisi sekarang serahin lagi formulir yang udah diisi ke loket. Setelah itu tinggal nunggu deh nama kita di panggil....

Gak perlu nunggu lama kok biasanya kalo lagi sepi gak nyampe 30 menit juga langsung dipanggil. Setelah dipanggil langsung menuju ke kasir bayar sesuai PKB dan SWDKLLJ. Kalo motor gue sih 153.000 sama 35.000 jadi totalnya 188.000 ditambah fotocopy 6.000, air mineral 3.000 dan parkir 2.000 jadi totalnya 199.000

Gimana bro? Gak repot kan perpanjang STNK sendiri? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar