Laman

Selasa, 22 Mei 2012

Jalan-jalan (Lagi) ke Sawarna

Pada hari jumat (18 mei 2012) kemarin gue sama teman-teman turing lagi ke pantai sawarna banten, perjalananan ini memang bukan yang pertama buat gue. Gue dan teman-teman jalan dari jakarta jam 4 pagi, jalurnya yang gue tempuh tetap sama kaya biasanya yaitu: depok - batu tulis - cijeruk - cigombong - lido - parung kuda - cikidang - pl.ratu - bayah. Perjalanan ke pantai sawarna ditempuh kurang lebih 8 jam
itu juga karena ada motor salah satu personel yang bermasalah.Setelah sampai di sana gue dan teman-teman istirahat sebentar buat ngisi tenaga, setelah tenaga terkumpul gak terasa udah sore dan karena kecapean akhirnya gak sempet liat sunset
Karena gak sabar mau liat pantai gue langsung meluncur ke pantai yang ada didepan homestay padahal itu masih gelap loh, setelah puas main pasir dan basah-basahin kaki pikiran iseng pun keluar yaitu nyari cara buat masukin motor kedalam pantai. Setelah nemu cara masukin motor kedalam pantai gue sama teman-teman pun mulai ritual wajib yaitu poto-poto tunggangannya masing-masing. Gak puas main pasir didepan homestay akhirnya gue sama teman-teman melanjutkan jalan-jalannya ke pantai tanjung layar. Dan  ternyata disana banyak bule yang lagi berenang atau sekedar main air dipinggir pantai, tanpa disuruh lagi gue sama teman-taman pun berenang sambil cucimata liatin bule-bule berenang

Karena masih gak puas juga gue dan teman-teman pun melanjutkan perjalanan ke tanjung layar buat nyari minuman dingin dan sekalian liat batu karang disana, sesampainya disana gue dan teman-teman seneng banget karena ternyata lautnya lagi surut. Langsung aja tim Bikepacker jalan-jalan ke tengah karang buat foto-foto, di sini banyak makhluk laut kecil-kecil kaya bintang laut, karang, ikan-ikan kecil dan masih banyak lagi yang lainnya.

Puas main air dan foto-foto akhirnya kita balik lagi ke homestay disana istirahat sebentar dan main lagi kepantai pas main dipantai pikiran iseng pun nongol lagi yaitu jalan sampai tanjung layar lewat pinggir pantai. Perjalanan nyusurin pantai ini asik banget bisa liat anak kepiting yang lagi lari-larian sama liat-liat nelayan yang lagi nangkep ikan dipinggir pantai pokoknya seru banget deh , setelah puas jalan-jalan sampe tanjung layar akhirnya gue sama teman-teman pun balik lagi ke homestay buat istirahat dan mandi dan makan sore.

Karena ngindatin macet gue dan teman-teman ngerencanain perjalanan buat pulang, dan setelah disepakati akhirnya kita berangkat jam 1 pagi dari sana. perjalanan pun sekitar 6 jam sampe akhirnya gue dan teman-teman istirahat di lido buat sarapan dan ngelurusin pinggang sebelum ngelanjutin perjalanan pulang.

setelah selesai istirahat dan makan akhirnya kita pisah di bogor buat melanjutkan perjalanannya kerumah masing-masing.