Laman

Sabtu, 16 Februari 2013

Battle Cats, game lucu yang bikin ketagihan



Hari selasa kemarin lagi iseng-iseng ngaskus tiba-tiba ada salah satu thread yang menurut gue menarik... wah apa tuh isinya? BB +17 ya? Tenang threadnya bukan tentang BB +17 tapi isinya tentang game yang menurut gue lucu.. kenapa gue bilang lucu? Ya bayangin aja game strategy tapi karakternya kucing-kucing kecil lucu gitu :3

Nah langsung aja gue kasih tau gamenya... nama gamesnya itu battle cat bisa di download di Itunes maupun play store ...


Perkenalan

Battle Cats adalah sebuah game ber-genre strategy/simulation yang dibuat oleh developer asal jepang yang bernama Ponos.

Yang bikin unik game ini dari game tower defense lainnya yaitu berbagai macam karakter-karakter kucingnya yang simple, imut dan aneh yang harus kita tingkatin lv-nya dan bisa berevolusi menjadi kucing yang lebih kuat 

Selain itu BGM-nya yang catchy bikin kita makin betah mainin game ini, cuma sayang gamenya pake sistem energy gitu 

Tapi karena game ini masih terbilang baru, kayaknya masih banyak potensi yang bakal digali dari game ini 
Meski dibilang tower defense, tapi misi dalam setiap stage yang ada di game ini adalah untuk menghancurkan markas musuh, jadi TS bingung mau nyebut Tower defense atau attack? 



Cara bermain


Jadi gini lo dikasih benteng/tower yang harus dipertahankan dari serangan musuh... gimana cara bertahannya? Nah di game ini pertama lo di kasih CAT yaitu kucing pertama yang lo dapet di game ini. Tapi setelah naik ke stage selanjutnya maka semakin banyak karakter kucing yang terbuka kaya TANK CAT, AXE CAT, COW CAT, DLL...

Nah udah ada kucingnya terus gimana cara mainnya? Jadi nanti duit lo akan nambah dari hasil kerja kerajaan kucing lo nanti duit yang didapet itu dipake buat beli CAT buat nyerang benteng musuh sekaligus mempertahankan benteng kita.. tapi jangan asal main disini ada level buat uang maksimum yang disimpan jadi buat beli CAT mahal lo harus upgrade levelnya... kalo gak salah levelnya ada 8.


Selain pake kucing di game ini disediain pula tembakan dari benteng milik kita jadi misalnya pasukan kita gak bbisa mukul mundur pasukan musuh kita bisa pake tembakan ini buat bikin musuhnya mundur... selain tembakan kita juga di kasih SPECIAL CAT yaitu kucing kucing khusus yang bisa di beli pake cat food. Kucingnya bermacam-macam ada GOD CAT, NINJA CAT, SUMO CAT, dan kucing-kucing lainnya...

Selain itu kita juga bisa upgrade benteng, wallet, research, cat, dan lain-lainnya...


Oiya kucing-kucing yang kita upgrade juga bisa berubah loh kalo udah level 10... nih perubahannya:
  1. CAT: cat murahan, ga usah di upgrade juga gpp. lv 10 jadi macho cat, ber otot..
  2. TANK CAT: CAT GRATISAN PALING PENTING, gw sih ngemax in ini dulu, ini penting banget buat tahan body.. lv 10 jadi wall cat, tamba tahan pukul..
  3. AXECAT: bagus buat bunuh musuh kricikan dengan harga ekonomis, pilihan bagus.. lv 10 jadi warrior cat
  4. GROSS CAT: damagenya gede, tapi attackspd dan move speednya lambat, awal2 sih sebenernya keliatan bagus, tapi seiring musuh jadi semakin kuat, semakin jarang pake ginian deh.. lv 10 jadi beautiful legs cat, rangenya tamba jauh..
  5. COW CAT: larinya cepet, mayan buat ngerapiin musuh kricikan dengan cepat dan ngerush dengan cepet ke markas musuh, bisa juga buat bantu nge "knockback" musuh yang rada gede.. tapi ga terlalu kuat.. lv 10 jadi giraffe cat, range namba dikitttttttttt..
  6. BIRD CAT: attack bagus, tapi cepet mati, rangenya juga kecil.. gw kurang suka cat ini , lv 10 jadi UFO CAT, bisa splash damage..
  7. FISH CAT: "versi lain" dari gross cat, attack bagus, speed dan move speed lambat, investasi yang lumayan bagus kalo mau masukin exp ke cat ini.. lv 10 jadi whale cat, stronger against red enemies. NOTE: di later game, ada red enemies yang kuat banget (misal: rhino/dark emperor nyandum) dan butuh tipe cat yang kek gini buat ngelawan..
  8. LIZARD CAT: "versi lain" lagi nih, rangenya jauh.. gw suka cat tipe ini, berguna banget lawan musuh yang gede-gede.. damagenya mantep.. lv 10 jadi dragon cat, rangenya nambah dikit..
  9. GIANT WARRIOR CAT: dah jangan ditanya ini mah, tahan pukul, pukulan keras, splash damage.. downsidenya cuma kalo mau mukul harus adep2 an.. jadi dalam pertempuran besar seringkali mati duluan kalo wall uda abis.. lv 10 jadi mythical giant cat, tamba kuat..


Oiya sekedar tips di game ini dikasih hadiah misalnya mainin gamenya tiap hari lumayan lah buat nambah-nambah xp dan cat food...


Dan satu lagi di game ini juga ada invite code... ini juga lumayan buat nambah xp 10.000 dan kalo code lo udah di invite sama 10 orang nanti bakal dapet special cat yang namanya moneko hihihi

2 komentar:

  1. Suka game tentang kucing ?
    Coba mainkan game android terbaru kami : MACHO CAT !
    Game yang fun, simple, dan menyenangkan.

    Bisa di download GRATIS di Google Play : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.skg.catrevenge

    atau click : http://goo.gl/TJFAOh
    Download, mainkan, dan sebarkan pada teman-temanmu.
    Raih score sebesar2nya dan ikut kampanyekan pesan dari game ini!

    BalasHapus
  2. Suka bertaruh sabung ayam ? sekarang sudah praktis
    bisa bermain kapan saja dan dimana saja
    kami tunggu kedatangan anda di BOLAVITA

    Boss Juga Bisa Kirim Via :
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita
    BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )

    BalasHapus