Laman

Minggu, 11 November 2012

Suzuki TU250X 2013



Sepeda motor model klasik kembali diminati di tahun 2012 ini, bukan hanya orang tua saja yang suka tapi orang muda pun demikian. Untuk sekedar bernostalgia sekaligus melepas rindu bagi mereka yang mencintai motor klasik tahun 70an. Suzuki TU250X 2013 pun hadir dan menawarkan solusi yang nyaman untuk sepeda komuter tanpa embel-embel yang hadir dengan menawarkan styling retro otentik. Demikian dilansir Autoevolution, Kamis (8/11/2012).

Suzuki TU250X 2013 memiliki kursi double seater yang nyaman dan terlihat sangat retro karena telah dilengkapi dengan tali penumpang layaknya di motor-motor jadul lainnya.

Motor ini dibekali dengan mesin injeksi bahan bakar feed gearbox 5-kecepatan dan transmisi rantai. Sementara knalpotnya dilengkapi dengan sensor converter dan oksigen katalitik untuk emisi rendah.

Dengan velg 18 inch berlapis krom dan rem depan cakram dan belakang tromol menambah tampilan rapi pada tampilan Suzuki TU250X 2013 bergaya retro ini.

Harga yang ditawarkan untuk motor 2013 bergaya klasik ini yaitu $ 4.399 atau Rp 42 jutaan dan aksesoris khusus untuk motor ini juga tersedia. 

Senin, 05 November 2012

Indahnya tolong menolong


Semua berawal hari sabtu pas pulang dari om caesar untuk berangkat kopdar. Tapi pas sampe sekitar margonda tiba-tiba motor gue mogok... oke pertama gue kira kehabisan bensin jadi langsung aja puter keran posisi rest.

Setelah beberapa kilo jalan ternyata motor mati lagi ditambah suara mesin yang semakin kasar. Karena kesel akhirnya langsung aja paksain jalan lagi sampe rumah. Dan ternyata pas sampe sekitar pasar rebo motor mati total dan gak mau nyala lagi.

Karena panik akhirnya minta tolong sama pandu yang kebetulan ada di deket situ buat setut sampe rumah...

Dua hari berlalu akhirnya hari selasa motorpun masuk bengkel dan pas di bongkar. Ternyata gak ada olinya dan alhasil jeroan mesin pun baret semua *nangis guling-guling

kemakan semua

hancur sudah

baret deh

Untungnya om caesar ada head cadangan jadi pake dulu deh


Selain ganti head juga ganti part lainnya kaya karet tensioner, seher/piston, filter bensi, dll


Dan pas malem minggu akhirnya motor gue pun kelar dan langsung berangkat kopdar. Tappi pas berangkat kopdar dapet kabar kalo asta kecelakaan di daerah bogor dan motornya gak bisa jalan alhasil malem itu gue sama om caesar berangkat ke bogor buat nolongin asta.

Dan pas sampe sana ternyata bener aja velg motornya pecah berserakan dijalanan tapi untung orang dan motornya udah dipinggirin dibantu sama warga sekitar...

pecah

Langsung mikir gimana cara mulangin nih motor dan akhirnya nemu 3 option:
  1. Nyari mobil pick up
  2.  Ngambil velg dirumah asta
  3. Pake velg gue       
Option pertama, nyari mobil pick up di daerah sana....
Mobil pertama gak mau karena harus ngangkut barang ke pasar
Mobil kedua gak mau karena hujan
Mobil ketiga gak mau karena gak ada supirnya
Sampe mobil ke 7 dan mereka semua gak ada yang mau....

Option kedua dilewatin karena terlalu jauh dan makan waktu lama. Dan akhirnya langsung option ke 3 yaitu copotin velg gue...

Karena gak mungkin langsung copot di tempat akhirnya motor gue dititip dirumah om caesar dan balik lagi ke bogor ngasih velg. Setelah kelar mulangin motor kerumah asta terus balik lagi kerumah om caesar... ribet ya K

minjem gambar masdimboy

Indahnya saling tolong menolong...

Kamis, 01 November 2012

Kalo Pameran Motor dan Komputer Jadi Satu


Hari rabu tanggal 31 november pameran komputer terbesar di indonesia atau yang biasanya disebut indocomtech dibuka, kebetulan gue juga lagi nyari laptop baru jadi wajib buat dateng kesana. Dan yang bikin tambah pengen dateng kesana yaitu disebelahnya ada pameran motor yaitu jakarta motorcycle show atau biasa disingkat JMCS.

Karena udah kebelet banget pengen nyari laptop baru akhirnya hari rabu di kelas manajemen operasional gue cabut di jam pelajaran kedua dan langsung berangkat kesana jangan ditiru ya gak baik nih 

Sampe sana sekitar jam setengah 4 sore dan langsung ngibrit beli tiket dulu...


Horeeee ternyata gratis karti perdana axis dan kartu BRIZZI...

Langsung aja masuk keliling nyari-nyari laptop dan akhirnya kepincut sama dell inpiron 4110 J awalnya sempet ditawarin asus dan samsung yang lumayan bikin ngiler tapi karena harga dan speknya gak mendukung akhirnya gak jadi deh :p.

Oke karena kalap nyari laptop jadi gak sempet foto-foto disana deh, setelah kelar ngecek barang dan bayar laptop akhirnya gue langsun gkesebelahnya buat liat pameran motor yang katanya terbesar ini. Bener aja pas masuk langsung disuguhi sama penampakan norton commando yang modelnya caferacer banget.



Velg jari-jari, upsidedown, bodi jadul, mesin 961 cc, dan kaliper brembo 4 piston yak motor ini berhasil bikin mupeng banget

Jalan lagi dan nemu both victory motor yang katanya mau saingan sama HD di kelas mogenya



Sekarang masuk kedalem dan langsung dikasih liat sama penampakan KTM duke 200





Motor seharga 65jt ini cakep banget dengan mesin 200cc dan bentuk streetfighternya bikin banyak pengunjung yang betah lama-lama disini apalagi ditemenin sama kakak spg yang cantik hahaha. riding posisitionnya juga nyaman banget cocok kayanya kalo dipake turing jauh :'). Apalagi ditambah iklannya yang kuat jalan di air yang hampir setinggi ban motor tersebut. Jadi kepengen nyoba rasanya turing naik ini motor .

Sekarang ke both yamaha mau liat motor vixion barunya.... wew... wew


SPG yang jaga motornya lucuk banget lah kok jadi bahas SPG ini motor vixion versi modifnya pake fairing pokoknya futuristik banget nih motor

Lanjut lagi kedepan dan nemu both suzuki motor dan langsung ngibrit nyariin inazuma yang gosipnya akhir tahun ini mulai dijual di indonesia. 


Selain inazuma suzuki juga pamerin paha spg eh maksudnya motor gedenya langsung di cek aja deh potonya...




Puas liat-liat di suzuki langsung ngibrit lagi disebelahnya karena ada ducati :O langsung deh poto-poto ducati monster, streetfighter, strada, dan diavel...





Karena udah mulai gelap dan takut kena macet, akhirnya gue pulang dan gak sempet liat honda teralis yang lagi ngehits itu huhuhu padahal penasaran banget sama itu motor


Selasa, 31 Juli 2012

motor jadul yang terkenal di eranya


Sudah ada dari sekitar abad 19 sepeda motor digunakan karena kemampuannya menjelajah hampir segala medan. sempat digunakan sebagai kendaraan perang pada jaman dahulu sepeda motor kini berkembang menjadi kendaraan multi fungsi yang dapat digunakan dalam berbagai aktivitas...

yuk kita cari tahu motor-motor apa saja yang sempet beken dijamannya:


Maico (Jerman), Sering Menang di GP 70an


Rakyat biker mencatat Maico sebagai produsen motor sukses untuk urusan genre motocross dan enduro khususnya 2-tak. Pabrik ini lahir tahun 1933 dan mengkhususkan diri membuat motor trial dan road race.

Sejarah mencatat, mereka cukup berperan dalam perkembangan balap di Eropa. Buktinya, Borge Jansson banyak menang di even GP awal 70-an.

Mereka membuat motor berdesain roadster silinder ganda kapasitas 350 cc dan 400 cc berjuluk Taifun. Model ini popular di tahun 50-an. Selanjutnya mereka konsen bikin motor dirt bike.

Montesa (Spanyol), Lahir di Barcelona


Nggak cuma jago bola, rakyat Spanyol juga punya kebanggaan lain yakni Montesa. Motor collector item yang nongol tahun 1944 di Barcelona. Montesa dibidani desainer motor Fransisco Bulto yang juga biang kerok lahirnya Bultaco.

Awal debutnya, pabrikan motor ini tergolong sukses, khususnya urusan bikin motor 2-tak. Kesuksesan ini jadi pemicu Montesa membuat motor tren di zaman itu semisal genre trial yang dicatat berjaya di balap trial di era 80-an.

Sayangnya, mereka mengalami krisis keuangan hingga harus bekerjasama dengan Honda.

FB Mondial (Italia), Jawara Balap Dunia Tahun 50an


Varian in jadi salah satu the best production pabrikan Italia FB Mondial. Kapasitas tepatnya 249 cc, 75 X 56.4 mm. Panjang kali langkah, tenaga 29 dk di kitiran ideal 10.800 rpm, berat 125 kg dan ngacir 135 dalam miles atau 216 km/jam.

Di awal 50-an, motor ini begitu dihormati speedjunkie Eropa. Terlebih waktu itu Tarquinio Provini dan Cecil Sandford memang di ajang balap dunia di dua kelas berbeda, yaitu 125 dan 250 cc pada musim balap tahun 1957.

Prestasi ini berlanjut sampai era racer legendary Mike Hailwood yang merajai balap Inggris era 50-an.

Montgomery (Inggris), Terkenal Nyaman dan Murah


Lahir di Britania Raya 1902 di Bury Stedmund atas prakarsa William Montgomery, biker pintar yang jadi biang kerok desain sespan atau sidecar yang dikenal sampai sekarang. Awal PD 1, pabrikan ini pindah ke Coventry dan terus berkarya.

Montgomery dikenal nyaman dan murah. Juga gape bikin sasis dan springer depan untuk motor lain di Inggris. Produk legendaris mereka berkapasitas 150 cc, 2- tak bermesin Villiers, 1.000 cc.

Juga pernah membuat Greyhound 500 cc di kisaran tahun 30-an mampu ngacir sampai 120 km/jam. Sayangnya pabrikan ini berhenti produksi saat PD II meledak. (

Megola (Jerman), Wow Usung Mesin 5 Silinder di Roda Depan!


Motor dari Munich, Jerman ini dikenang sepanjang masa sebagai motor paling unik yang penah dibuat.

Gimana nggak, bermesin 5 silinder dalam posisi melingkar dan ditempatkan pada roda depan atau dikenal dengan istilah monosoupe rotary engine.

Kapasitas total 640 cc atau 39 dalam hitungan kubik inc dengan tenaga 10 dk, 1 percepatan dalam kecepatan maksimal  85 km/jam untuk harian.

Tapi bisa didongkrak sampai  140 km/jam untuk kepentingan balap.

Casal (Portugis), Dekat Dengan Zundapp


Pabrik metal asal Portugis ini termasuk beken sebagai pembuat motor yahud di Eropa. Di dunia motor Casal sangat dekat dengan prusahaan Zundapp asal Jerman.

Perusahaan ini dibangun biker hebat sekaligus seorang industriawan, Joao Fransisco Casal. Karena sering bepergian ke Jerman dalam urusan bisnis inilah hubungan dengan pabrikan Zundapp terjalin.

Dan akhirnya membuat motor Casal di Portugis dengan mesin Zundapp dan mendapat lisensi resminya tahun 1957. Motor Casal didominasi motor 50 cc mesin 2-tak.

DMW (Inggris), Lahirkan Banyak Motor Beken


Pabrik motor berbasis di Wolverhampton ini didirikan oleh Leslie Dawson pada 1940. Motor karya mereka didominasi genre trial  350 cc sampai 500 cc bermesin JAP juga Villiers. Di kalangan scrambler, produk DMW dihormati.

DMW juga terkenal lewat motor beken semisal DMW Dolomite (1960-an) atau kapasitas mesin yang lebih kecil lagi seperti 122 cc.

Sayangnya, kemudian DMW berhenti produksi pada 1971 dan menjual perusahaannya ke Graham and Ivan Dyke yang lebih konsen bikin komponen dan mesin.

DENPR (Ukraina), Dipakai Film Indiana Jones


Kiev Ukraina kali pertama bikin motor pada 1946 di bawah bendera  Kievski Mototsikletnyi Zavod (KMZ). Sedang DENPR baru memproduksi motor mereka pada tahun 1967.

Produk DENPR memprioritaskan kapasitas mesin gede, konfigurasi boxer twin 650 cc OHV. Selanjutnya, produk mereka naik cc lagi menjadi 750 sampai 1.000 cc.

Secara popularitas, motor ini nggak terlalu asing. Keistimewaan desain dan peruntukkannya membuat banyak filmmaker menjadikan motor ini sebagai tunggangan aktor laga. Paling menonjol saat dipakai film Indiana Jones.  Rakyat biker mencatat Maico sebagai produsen motor sukses untuk urusan genre motocross dan enduro khususnya 2-tak. Pabrik ini lahir tahun 1933 dan mengkhususkan diri membuat motor trial dan road race.

Sejarah mencatat, mereka cukup berperan dalam perkembangan balap di Eropa. Buktinya, Borge Jansson banyak menang di even GP awal 70-an.

Mereka membuat motor berdesain roadster silinder ganda kapasitas 350 cc dan 400 cc berjuluk Taifun. Model ini popular di tahun 50-an. Selanjutnya mereka konsen bikin motor dirt bike.

(motorplus-online.com)

Minggu, 29 Juli 2012

Lokasi Rawan Ranjau Paku di Jakarta Selama Ramadhan - BikersPit


Bulan Ramadhan mendatang disebut-sebut sebagai puncak penyebaran ranjau di beberapa daerah. Salah satu wilayah yang paling rawan ranjau paku adalah Ibu Kota, Jakarta. Para pengendara motor atau mobil diminta untuk waspada.

Sebelum menjadi korban ranjau paku, ada baiknya jika Anda waspada. Selain memperhatikan kondisi ban, Anda juga harus memperhatikan beberapa lokasi yang dianggap rawan dengan ranjau paku.

Berikut 6 lokasi rawan ranjau paku di Jakarta seperti dikutip dari detikcom:

1. Kawasan Flyover Roxy
Lokasi terganas di kawasan ini adalah di Jl Kiai Tapa – KH Hasyim Asyhari, Jakarta Barat. Terbukti, kegiatan Sapu Bersih Ranjau Paku (Saber) pada Minggu (12/7/2012) lalu mendapatkan 3 kg paku di lokasi tersebut. Waspadalah!

2. Jl Medan Merdeka Utara
Tiga titik rawan di kawasan ini adalah di depan Mabes AD, di depan Istana Merdeka dan di persimpangan pertemuan antara Jl Medan Merdeka Utara dan Jl Medan Merdeka Barat. Rabu (2/4/2012) lalu, tim Saber berhasil mendapatkan sekitar 1 kg paku berukuran sekitar 3 cm di lokasi ini.

3. Cempaka Mas Hingga Underpass Galur
Dari hasil Saber, Senin (7/5/2012) lalu, sebanyak 2 kg paku berukuran 2 cm berhasil ditemukan di lokasi ini. Itu artinya, daerah ini juga rawan dengan ranjau paku. Anda harus berhati-hati saat melewatinya.

next >> Lokasi Rawan Ranjau Paku di Jakarta Selama Ramadhan - BikersPit - CityLounge - Page 1

Selasa, 24 Juli 2012

Tur jawa tengah part 2

Selesai jalan-jalan keliling prambanan akhirnya perjalanan ke solo pun dilanjutin. Diluar dugaan ternyata jogja – solo gak terlalu jauh ya sama lah kaya dari rumah – kampus jadi perjalanan ke solo gak begitu capek…

ditengah jalan ternyata motornya asta trouble olinya bocor dari tensioner gara-gara iseng tukeran tensioner di jogja tadi pagi hahaha. Akhirnya kita minggir dulu di keoanjen buat beresin motor asta. Tapi karena gak ada sealernya akhirnya asta nyari took yang masih buka buat beli sealer dan yang lain pun akhirnya terdampar di depan alfamart..

 

Beberapa menit kemudian dapet kabar kalo asta udah kelar tim pun melanjutkan perjalanan sekalian nyamperin asta yang ada didepan toko peralatan sambil bongkar-bongkar motornya sendiri… setelah beres akhirnya perjalanan ke solo pun dilanjutkan…

Gak disangka pas sampe solo ternyata macet banget gue kira kota-kota di jawatengah masih pada sepi ternyata salah prediksi gue… sesampainya disolo akhirnya kita ngabarin kawan-kawan yang disolo karena udah janjian sebelumnya setelah ketemu akhirnya kita nongkrong bareng dan ngobrol-ngobrol sambil bercanda

       

Karena sudah larut akhirnya kitapun pamit sama kawan-kawan yang disolo untuk melanjutkan perjalanan ke sragen dan kawan-kawan yang disolo ternyata mau nganterin kita sampe sragen baik ya mereka hehehe… perjalanan solo – sragen ternyata gak terlalu jauh sekitar 2 jam perjalanan… setelah sampai di kota sragen akhirnya tim dan kawan-kawan dari solo pun berpisah…

Sekitar jam 12 malam kitapun sampe dirumah saudaranya asta yang di sragen. Sesampainya disana ternyata kita udah ditungguin sama keluarganya asta yang berada disana maklum deh soalnya jam kita waktu Indonesia bikers hahaha… setelah ngobrol-ngobrol sebentar akhirnya tim pun istirahat lagi buat ngelurusin pinggang bahahaha…

Paginya kitapun bangun dan nyari sarapan makanan unik yang ada di sragen... makanannya sih biasa bubur yang disiram pake sayur tahu tapi jadi unik soalnya dibungkus pake daun jati yang lebar-lebar… setelah selesai makan akhirnya kita bersih-bersih dan keliling kota sragen… bermodalkan google maps dan rasa ingin tahun yang tinggi akhirnya kita jalan-jalan nyari pemandangan yang bagus buat foto-foto…

 

Karena iseng ngikutin truk yang mondar-mandir akhirnya kita sampe di tempat penggalian batu-batu di daerah sini batu-batu gunung ini dihancurin kecil-kecil… karena gak tega liat gunung digali perjalanan pun dilanjutin ternyata didepan ada sawah pemandangannya bagus banget gak mungkin di sia-siain buat foto-foto hehe

   

Puas liat-liat sawah akhirnya perjalanan dilanjutin lagi. gak disangka ternyata didepan ada kebun karet dan disini sepi banget Cuma ada kita doing rumah pendudukpun gak ada disini… karena jarang-jarang nemuin tempat bagus kaya gini akhirnya kita poto-poto lagi hahaha

     

Karena pada sibuk foto-foto gak sadar kalo kita jadi ppada mencar gue sama asta, gandit sama om koko, dan om Caesar ilang sendiri… gue dan asta akhirnya pulang duluan sekalian nengokin mbahnya asta yang rumahnya gak jauh dari sana… karena udah sore akhirnya kita pulang ketempat sodaranya asta… ternyata yang lain udah pada disana duluan kirain pada nyasar hahaha

Karena hari udah malem akhirnya kita mandi dan bersiap-siap untuk balik kejakarta paginya… pas lagi packing gak tau kenapa banyak saudaranya asta yang lain dating dan pas ditanya-tanya ternyata sepupunya asta ada yang mau tunangan dan rencana pulang pun diundur….

Karena ada panggilan tugas mendadak akhirnya gandit pamit untuk pulang duluan ke purwokerto karena masalah pekerjaan… malamnya setelah selesai bersih-bersih kita semua berencana berangkat subuh dari sragen… tapi seperti biasa karena belum pada bangun akhirnya perjalanan diundur jadi siang hahahaha…

karena ngikutin planning awal balik lewat pantura akhirnya kita nyari jalan alternative yang menuju semarang. Jalanannya kecil tapi pemandangannya bagus karena kanan-kirinya sawah tapi kadang juga lewat pemukiman warga hehe… gak tau karena salah belok atau apa ternyata jalanannya gak langsung menuju semarang tapi belok dulu kearah salatiga…

disalatiga kamipun istirahat ditambah karena kepanasan karena berangkat siang maklum biasa pada jalan malem hehe… dari salatiga kamipun kembali melanjutkan perjalanan ke semarang… disemarang karena kawan kita yang disana belum pulang akhirnya kitapun melanjutkan perjalanan…

sesampainya di sekitar hutan alas roban gak tau kenapa motor om Caesar ban belakangnya goyang-goyang dan setelah diperiksa ternyata jerujinya patah 9 jadi kita jalan pelan-pelan sampe pekalongan. Setelah muter-muter pekalongan kitapun akhirnya nemuin bengkel dan motor om Caesar pun langsung di bedah…

 

bengkelnya ada didalem gang dank arena pada capek akhirnya gue, asta dan om koko pun tidur didepan rumah orang hahahaha… bosen karena nungguinnya lama kitapun akhirnya jalan-jalan kedepan buat nyari makanan dan akhirnya kitapun makan di warung nasi dideket sana…

 

selesai makan dan minum kita pun balik lagi kebengkel dan ternyata operasinya belum selesai… biasa deh kalo abis makan kan suka ngantuk akhirnya pada tidur lagi didepan rumah orang hahaha… sekitar jam 6 akhirnya motor pun selesai di operasi dan kitapun melanjutkan perjalanan sampe tegal.

Ditegal kita istirahat sebentar di deket alun-alun buat ngisi perut lagi maklum perjalanan masih jauh dan jarang tukang makanan yang enak… selesai makan dan istirahat akhirnya kita lanjut lagi sampe Cirebon buat istirahat gini nih kalo lewat pantura jarang ada cerita soalnya jalanannya lurus doang

Sesampainya dicirebon akhirnya kita istirahat didepan alfamart sambil ngelurusin pinggang lagi… dari Cirebon perjalanan pun dilanjutin lagi… tapi sampe cikampek pas nengok kebelakang ternyata om koko dan om Caesar gak ada akhirnya gue sama asta coba hubungin mereka tapi gak dijawab akhirnya perjalanan pun dilanjutin gue berdua sama asta…

 

Tapi sampe cikampek bensin gue abis dan gue pun minggir ke pom bensin karena asta gak bias dipanggil akhirnya gue pisah sendirian sama asta… karena handphone gue mati dan gak tau hubungin mereka gimana akhirnya dengan terpaksa gue nyari jalan pulang sendiri huhuhu

Bermodalkan muka sotoy dan papan jalan akhirnya gue sampe subang karena macet banget disubang akhirnya gue minggir sebentar sambil nanya orang jalan kearah bekasi dan ternyata orang tersebut bilang bekasi masih jauh :nohope…

Dari subang perjalanan dilanjutin lagi sampe cikarang dicikarang gue sempet muter-muter karena gak yakin sana jalanannya… bayangin aja jalan dua jalur isinya Cuma gue sendiri hiks hiks… setelah ketemu pasar akhirnya gue nanya-nanya lagi sama orang kearah bekasi…

Setelah berjam-jam dicikarang akhirnya gue nemu juga kota bekasi tercinta ya walaupun rumah masih jauh tapi gue seneng banget udah nemu bekasi lebay lo yo hahaha. Dari bekasi gue masih gak tau jalan akhirnya minggir sebentar buat nanya tukang ojek disekitar situ dan ternyata rumah udah deket hiiii seneng banget gue…

Dikasi dua option sama tukang ojek tersebut mau lewat pekayon apa kalimalang karena udah gak ngerti jalan akhirnya gue pilih jalanan paling gampang aja lewat kalimalang padahal pekayon lebih deket… pas perjalanan kearah kali malang gak tau kenapa gue malah belok kearah pekayon jangan-jangan motor gue auto pilot :o… dari pekayon sekitar 15 menit akhirnya gue sampe rumah juga huaaaaaaaaa peluk tanah lebay lo yo

Setelah sampe rumah akhirnya langsung ngecas henpon dan bersih-bersih setelah bersih bersih langsung ngabarin yang lain kalo gue udah nyampe rumah duluan gue khawatir soalnya kalo mereka nanti nyariin gue L lebay lagi kan ckckck… dan perjalanan keliling jateng pun selesai dan ditutup dengan nyasar hahaha

Wasalam dan jangan kapok y abaca cerita gue :p