Laman

Senin, 10 Desember 2012

BBM 7 (baru sempet ngutak-ngatik)



Belum lama ini lagi jadi trending banget nih bbm 7, ya walaupun udah nyoba dari mulai di betazone tapi baru sempet ngetes fitur baru yaitu BBM voice. Apaan sih BBM voice? BBM voice itu fitur baru yang dikeluarin RIM yang memungkinkan sesama pengguna blackberry bisa telpon dengan pengguna blackberry lain secara gratis dengan koneksi wifi... Sebenernya nanggung banget sih kenapa gak pake paket datanya sekalian sih

Percobaan pertama langsung gue tes pake tethering wifi dari hape android gue. Dan pas coba konek ternyata gak bisa K Oke gue masih positif thinking mungkin koneksi telkom flash gue lagi bermasalah jadi gak kuat buat ngaktifin fitur BBM voice ini.

Dan besoknya lagi gue coba dari wifi di circle K yang ada di kampus gue ya menurut gue koneksi disini lumayan ngebut soalnya buat laptop dan di android pun buka youtube tanpa buffer hehehe

Coba konek di blackberry dan ternyata..... Gak konek lagi K

Ya kali ini udah cukup kecewa dengan fitur baru dari BBM 7.0 ini ternyata gak bisa dipake huhuhu. Dan karena masih penasaran akhirnya gue langsung cabut ke kantor disini koneksi internetnya lumayan ngebut sekitar 2mbps jadi pasti kuat lah...

Pas coba di konek ke wifi ternyata berhasil aktif ditandain dengan berubahnya gambar telpon yang ada dipojok kanan atas jadi hijau.

Karena masih penasaran sama nih aplikasi akhirnya coba ngetes BBM voice sama om koko karena kebetulan BBM voice dia aktif juga. Langsung gue coba call duluan dan ternyata gak bisa nyambung pas nengok ternyata dia lagi main game K

Oke percobaan pertama gagal dan percobaan keduanya om koko yang nyoba call BBM voice gue duluan dan ternyata berhasil... tapi sayangnya pas diangkat gak ada gue, cuma bisa denger suara orang yang nelpon dan suara gue gak keluar di orang yang ditelpon... masa sih hape gue error K

Oke kita coba tes mic... karena gak punya pulsa jadi terpaksa ngetes mic pake voice note

Tessss tesss 1.... 2..... 3......

Yak ternyata hape gue normal dan gue masih bisa denger suara gue. Oke mungkin error kita coba lagi call om koko. Dan kali ini gue duluan yang coba call dia dan ternyata hasilnya sama aja gue suara gue gak kedengeran Cuma suara om koko doang yang kedengeran.

Oke gue gak mau nyerah dan gue coba reboot hape gue mungkin ada error atau apa huhuhu

Setelah nunggu sekitar 3 jam eh kelamaan deh 3 menit maksudnya hape gue udah selesai reboot dan kita coba lagi BBM voicenya hahaha

Langsung buru-buru konek wifi lalu buka BBM dan langsung buka chat om koko dan pas call ternyata hasilnya sama aja K

Setelah percobaan berkali-kali dan gagal akhirnya gue berasumsi mungkin BBM voice ini belum siap buat koneksi internet di indonesia yang begini adanya. Atau mungkin hape gue yang bermasalah gara-gara diutak-atik kemarin K tapi gapapa deh selain fitur BBM voice di BBM 7.0 ternyata ada juga emoticon barunya jadi gak rugi-rugi amat deh :v

==============update=============


Setelah beberapa minggu dan dihatui oleh rasa penasaran akhirnya gue coba lagi BBM voice sama temen gue yang lain, yak kali ini korbannya iqbal. Setelah konek wifi di studio dan coba call ke iqbal dan ternyata...... BISA!!! *joget-joget*

Suaranya lebih bersih dibanding telepon biasa tapi sayang haru konek wifi L

2 komentar: