sudah lama AHM di rumorkan untuk merilis varian Injeksi dari
Honda Scoopy. Nah baru kemarin rumor ini paling tidak disinyalir sudah menemui
titik terang. AHM mengajukan Satu Kode Baru Yakni Berupa KOde TPT Honda
NC11CF1C A/T yang disinyalir merupakan Kode untuk Honda Scoopy Injeksi yang di
thailand dikenal sebagai Honda Scoopy i ...
selain Honda NC11CF1C A/T, Kemarin honda secara simultan
juga mendaftarakan satu lagi kode baru di lembaga Pendaftaran Tipe kendaraan
bermotor (TPT) yakni Kode Honda NC12AF2CBI A/T . . .
Saat awal melihat kode sedemikan fresh nya Pikiran hanya tertuju dua hal yakni Honda Vario 125 ultimate yakni yang di Thailand dibenamkan teknologi Iddling StopSystem atau Skutik berbackbone dengan dobel sok di buritannya yakni Honda AirBlade 125 . . .
Kode vario 125 adalah NC12A1CBF A/T dan NC12A1CF A/T lha terus NC12AF2CBI A/T apaan dong?
Saat awal melihat kode sedemikan fresh nya Pikiran hanya tertuju dua hal yakni Honda Vario 125 ultimate yakni yang di Thailand dibenamkan teknologi Iddling StopSystem atau Skutik berbackbone dengan dobel sok di buritannya yakni Honda AirBlade 125 . . .
Kode vario 125 adalah NC12A1CBF A/T dan NC12A1CF A/T lha terus NC12AF2CBI A/T apaan dong?
dari blog tmcblog menujukan bahwa Honda bisa saja lebih
memberdayakan teknologi ACG starter yang sudah terdapat dalam jeroan Vario 125
dan menjadikannya sebuah varian Ultimate dari Vario Techno 125.
oke mari kita bahas ISS
Teknologi Idling Stop System (ISS) bertujuan menurunkan konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang dengan cara ‘mematikan’ mesin sesaat sewaktu motor terpaksa diam semisal di Lampu merah atau saat terjebak di kemacetan lebih dari 3 detik. . . .
oke mari kita bahas ISS
Teknologi Idling Stop System (ISS) bertujuan menurunkan konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang dengan cara ‘mematikan’ mesin sesaat sewaktu motor terpaksa diam semisal di Lampu merah atau saat terjebak di kemacetan lebih dari 3 detik. . . .
Cara Kerja Sistem ini sepenuhnya membutuhkan Prosesor
sistem Injeksi ( ECU) untuk membaca kapan saat mesin dimatikan dan kapan mesin
mulai dinyalakan kembali. Sistem ISS membaca informasi dari banyak sensor yakni
antara lain sensor kecepatan untuk mendeteksi kecepatan motor, sensor
temperatur untuk mendeteksi temperatur mesin, throttle sensor untuk mendeteksi
bukaan gas, Generator pulsa untuk mendeteksi putaran mesin, dan sensor jok
(berupa saklar on/off) untuk mendeteksi ada atau tidaknya rider yang duduk di
jok.
jadi apakah bener Honda NC12AF2CBI A/T adalah Vario ISS?
momen terdekat untuk mengkonfirmasinya adalah saat notifikasi TPTnya muncul
dengan jelas . . .yang penting kalo memang bener mau keluar maka nggak perlu
beli PCX untuk bisa merasakan sensasis teknologi Iddling Stop nih mas bro .
sumber: tmcblog
Tidak ada komentar:
Posting Komentar