Laman

Minggu, 30 Desember 2012

Motor Baru Honda NC11CF1C A/T dan NC12AF2CBI A/T



sudah lama AHM di rumorkan untuk merilis varian Injeksi dari Honda Scoopy. Nah baru kemarin rumor ini paling tidak disinyalir sudah menemui titik terang. AHM mengajukan Satu Kode Baru Yakni Berupa KOde TPT Honda NC11CF1C A/T yang disinyalir merupakan Kode untuk Honda Scoopy Injeksi yang di thailand dikenal sebagai Honda Scoopy i ...


selain Honda NC11CF1C A/T, Kemarin honda secara simultan juga mendaftarakan satu lagi kode baru di lembaga Pendaftaran Tipe kendaraan bermotor (TPT) yakni Kode Honda NC12AF2CBI A/T . . .

Saat awal melihat kode sedemikan fresh nya Pikiran hanya tertuju dua hal yakni Honda Vario 125 ultimate yakni yang di Thailand dibenamkan teknologi Iddling StopSystem atau Skutik berbackbone dengan dobel sok di buritannya yakni Honda AirBlade 125 . . .

Kode vario 125 adalah  NC12A1CBF A/T dan  NC12A1CF A/T lha terus NC12AF2CBI A/T apaan dong?


dari blog tmcblog menujukan bahwa Honda bisa saja lebih memberdayakan teknologi ACG starter yang sudah terdapat dalam jeroan Vario 125 dan menjadikannya sebuah varian Ultimate dari Vario Techno 125.

oke mari kita bahas ISS

Teknologi Idling Stop System (ISS)  bertujuan menurunkan konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang dengan  cara ‘mematikan’ mesin sesaat sewaktu motor terpaksa diam semisal di Lampu merah atau saat terjebak di kemacetan lebih dari 3 detik. . . .


Cara Kerja Sistem ini sepenuhnya membutuhkan Prosesor  sistem Injeksi ( ECU) untuk membaca kapan saat mesin dimatikan dan kapan mesin mulai dinyalakan kembali. Sistem ISS membaca informasi dari banyak sensor yakni antara lain sensor kecepatan untuk mendeteksi kecepatan motor, sensor temperatur untuk mendeteksi temperatur mesin, throttle sensor untuk mendeteksi bukaan gas, Generator pulsa untuk mendeteksi putaran mesin, dan sensor jok (berupa saklar on/off) untuk mendeteksi ada atau tidaknya rider yang duduk di jok.


jadi apakah bener Honda NC12AF2CBI A/T adalah Vario ISS? momen terdekat untuk mengkonfirmasinya adalah saat notifikasi TPTnya muncul dengan jelas . . .yang penting kalo memang bener mau keluar maka nggak perlu beli PCX untuk bisa merasakan sensasis teknologi Iddling Stop nih mas bro . 

sumber: tmcblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar